PEMBAYARAN KLAIM PT ASURANSI TRI PAKARTA KEPADA PT. KARTINI THE NASIONAL

by Admin

3 bulan yang lalu

Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup kelam bagi ummat manusia, tak terkecuali di Indonesia. Pandemi bukan hanya menyerang disektor Kesehatan hal ini juga pada akhirnya berpengaruh pada berbagai sector industry lainnya yang secara macro meluluhtantakan perekonomian di Indonesia.

Sudah jatuh tertimpah tangga begitu mungkin yang dirasakan oleh PT. Kartini Teh Nasional (KTN). Ditengah situasi pandemi yang tentunya mempengaruhi produktivitas dari Perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan teh tersebut harus terbakar. Hal tersebut akibat adanya konsleting arus pendek di Gudang tempat penyimpanan bahan baku yang berisikan ribuan kilo daun teh pada hari sabtu, 6 Desember 2020. Hampir seluruh stock yang dimiliki habis dilalap si jago merah hal ini juga disebabkan karena bahan baku yang sifatnya sangat mudah terbakar serta terjadi pada dini hari pukul 4 pagi..

Namun nasib baik masih memihak kepada PT. Kartini Teh Nasional (KTH). Melalui kerjasama yang dijalin oleh PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) dengan PT BNI (Persero) SBK Semarang ternyata PT. Kartini Teh Nasional (KTH). merupakan salah satu dari sekian puluh ribu nasabah TRIPA yang mengasuransikan asset usahanya. PT Asuransi Tri Pakarta sendiri adalah Perusahaan Asuransi Umum yang telah berdiri sejak 1978 yang mengartikan bahwa hampir setengah abad TRIPA telah hadir melindungi dan menjaga Asset para Nasabahnya. Bukan hanya itu TRIPA memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar dibeberapa kota besar diwilayah Indonesia yaitu sebanyak 17 Kantor Cabang dan 34 Kantor Perwakilan dengan jumlah pegawai sebanyak 451 Orang, menyediakan berbagai produk asuransi umum seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi gempa bumi, asuransi rekayasa serta produk – produk asuransi lainnya. Hal ini agar TRIPA lebih mudah dijangkau dan dekat dalam melayani setiap tertanggungnya. Dukungan Teknologi seperti menghadirkan aplikasi yang user-friendly berbasis android dan ios yang diberinama TRIPA Smart untuk menjawab kebutuhan para nasabah agar dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Melalui polis Asuransi Kebakaran dengan polis atas nama  PT BNI (Persero) Tbk SBK Semarang QQ PT. Kartini Teh Nasional (KTN), TRIPA menunaikan kewajibannya. Penyerahan klaim secara simbolis pada tanggal 23 Desember 2021. dilakukan oleh  Bp. Eko Mulyadi selaku Kepala Cabang Semarang PT Asuransi Tri Pakarta bersama Ibu Ira Wadhini Syahlani  selaku Pemimpin PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk SBK  Semarang dan diberikan langsung kepada Bapak Sugeng Kartono selaku owner PT. Kartini Teh Nasional. Pembayaran klaim diberikan dengan total penggantian kerugian yang dibayarkan oleh  PT Asuransi Tri Pakarta kepada tertanggung mencapai Rp 17.789.325.350,-

Pembayaran klaim ini merupakan bukti nyata di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini, G.C Koen Yulianto selaku Direktur Utama menyampaikan TRIPA berkomitmen dalam memberikan yang terbaik dan di lain sisi juga untuk mendukung kegiatan bisnis / usaha nasabah sehingga tetap dapat memiliki kepastian dalam melanjutkan kegiatan usahanya tanpa perlu khawatir terhadap kerugian meskipun disituasi ekonomi yang memprihatinkan seperti saat ini karena Bersama TRIPA menjadi Pasti. Pasti dibayar klaimnya. Pasti aman dan nyaman nasabahnya.

 

Jakarta, 24 Desember 2021

PT Asuransi Tri Pakarta