Jakarta, TopBusiness – Pada HUTke-43 yang jatuh pada
21 Agustus 2021, menjadi momen istimewa bagi PT Asuransi Tri Pakarta
(TRIPA) karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah
dilingkupi wabah Covid-19.
Tanpa mengurangi hikmah dari kemeriahan HUT PT Asuransi Tri Pakarta
(TRIPA) ke-43 acara tersebut dilaksanakan dengan memanfaatkan digital
platform (zoom). Hal ini adalah bentuk upaya PT Asuransi Tri Pakarta
(TRIPA) untuk dapat bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA), Agung Abadi,
mengatakan semangat peringatan HUT ke-43 PT Asuransi Tri Pakarta
dipadukan melalui tema “TRIPA Cepat, TRIPA Kuat & TRIPA Hebat”.
“Tema tersebut menyiratkan makna bahwa segenap Insan TRIPA harus
bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan pelayanan
yang Lebih Cepat demi kenyamanan tertanggung. Kuat menggambarkan TRIPA
yang tetap dapat bertahan bahkan terus berkembang ditengah situasi yang
pelik ini. Serta Hebat merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh Insan
TRIPA yang telah bahu-membahu untuk membangun TRIPA jadi jauh lebih
baik lagi”, tegas Agung Abadi dalam keterangan resmi kepada
TopBusiness.id.
Dalam perayaan HUT kali ini, TRIPA menjalankan serangkaian acara,
antara lain aktivitas yang berisi program kemaslahatan sesama,
ketangkasan dalam olahraga di era digital melalui webinar pengembangan
SDM, penanaman bibit pohon dalam rangka program keuangan berkelanjutan.
TRIPA terus berupaya untuk dapat bermanfaat bukan hanya untuk segenap pegawai Insan TRIPA melainkan lingkungan sekitar.
Dalam rangka mewujudkan Corporate Sosial Responsibility (CSR), TRIPA
pun turut membangun keberlanjutan lingkungan hidup dengan memberikan
beberapa bibit unggul tanaman dan juga uang tunai sebesar Rp 20 juta.
TRIPA berharap dengan serangkaian acara yang telah dibuat menjadikan
TRIPA untuk Lebih Cepat, Lebih Kuat dan Lebih Hebat. Serta semoga di
usia ke-43 tahun ini untuk dapat terus tumbuh dan berkembang bersama
para tertanggung yang kami cintai.
Dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis di 2020 hingga 2021 saat
ini, TRIPA telah mengambil berbagai kebijakan strategis yang bertujuan
untuk meningkatkan kinerja perusahaan, melakukan pengelolaan risiko
dengan lebih prudent serta penerapan tata kelola yang sejalan dengan
kebijakan regulator. “Hal tersebut merupakan wujud pertanggungjawaban
kami kepada Pemegang Saham dan Pemangku Kepentingan dalam menjalankan
roda bisnis dari perusahaan,” kata Agung Abadi.
PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) berhasil bertahan sehingga mencatat
perolehan nilai premi bruto (konsolidasi dengan unit Syariah) sebesar Rp
854,6 miliar di tahun 2020 atau naik 2% dari pendapatan premi tahun
2019 yang sebesar Rp 837,6 miliar. Hal ini tentu tidak lepas dari
berbagai strategic initiatives yang dilakukan oleh perusahaan di
berbagai aspek mulai dari IT dengan pembentukan digital contact center,
implementasi host to host dengan sumber bisnis, serta peningkatan
kemampuan server dan pengamanan data digital.
Atas hal tersebut PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) selama 2021 ini
mendapatkan beberapa penghargaan. Diantaranya adalah 2rd Rank Kategori
Asuransi Umum Konvensional – Digital Brand Award 10th dimana TRIPA
dinilai apik dalam menggunakan platform digitalnya yang bersifat
edukatif dan informatif.
Selain, TRIPA juga mendapatkan award The Most Innovative Insurance –
The Most Innovative Insurance Awards 2021 The Iconomics, TRIPA dinilai
inovatif menghadirkan berbagai terobosan di Industri salah satunya
adalah aplikasi berbasi AI (Artificial Intelligence) TRIPA Smart.
Serta pada agustus 2021 TRIPA di anugerahkan Golden Trophy dari
Infobank Insurance Awards 2021, dikarekana TRIPA berhasil memperoleh
predikat “Sangat Bagus” atas kinerja selama 5 tahun berturut-turut.
Tentunya dengan usia TRIPA ke-43 tahun ini segenap manajemen dan
karyawan berharap TRIPA dapat lebih tumbuh dan berkembang kearah yang
lebih baik. Karena TRIPA Kuat, TRIPA Cepat & TRIPA Hebat.