Pembayaran Klaim Asuransi PT Lestari Abadi Sakti

PT Asuransi Tri Pakarta merupakan perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tanggal 21 Agustus 1978 di Bogor oleh Insan Bank Negara Indonesia dan terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Posisi pemegang saham mayoritas  PT Asuransi Tri Pakarta saat ini adalah Dana Pensiun Bank Negara Indonesia.

Berkiprah selama lebih dari 41 tahun dalam industri asuransi kerugian merupakan suatu perjalanan panjang bagi Tripa dalam memberikan  layanan  jasa  asuransi.   Berbagai penghargaan diperoleh perusahaan diantaranya sebagai Perusahaan Asuransi Kerugian dengan Predikat Sangat Bagus untuk Kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp. 500 Milyar s/d. Rp. 1 Triliun versi Majalah Infobank dan juga Best Syariah Insurance untuk kategori Asset diatas Rp. 100 Milyar versi Majalah Investor dan masih banyak lagi penghargaan yang telah diraih.

Pada 4 Juli 2019 salah satu Nasabah Tripa yaitu PT. BNI (Persero) Tbk SKM Balikpapan QQ . Muhammad Budiansyah, ST QQ. PT. Lestari Abadi Sakti mengalami musibah di Perairan Masalembo dimana kapal miliknya yang berangkat dari Jakarta menuju Balantang Jetty, Malili Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan tenggelam akibat cuaca buruk / gelombang besar. Pada saat melakukan pelayaran / perjalanan, kapal tengah mengangkut sejumlah alat berat yaitu sebanyak 8 unit HD 785.

Penyerahan klaim dilakukan secara simbolis oleh Sutrisno Wiwoho selaku Kepala Cabang PT Asuransi Tri Pakarta Wilayah Balikpapan kepada Muhammad Budiansyah selaku Komisaris PT. Lestari Abadi Sakti. Pembayaran klaim diberikan berdasarkan polis asuransi marine hull / asuransi kapal yang dimiliki oleh nasabah dimana total penggantian kerugian yang dibayarkan oleh PT Asuransi Tri Pakarta mencapai Rp.  13.365.000.000,-

Tentunya pembayaran klaim tersebut adalah sebagai wujud komitmen dari PT Asuransi Tri Pakarta dalam memenuhi kewajibannya kepada nasabah sebagaimana ketentuan polis dan dilain sisi adalah juga untuk mendukung kegiatan bisnis / usaha tertanggung sehingga tertanggung tetap dapat memiliki kepastian dalam melanjutkan kegiatan usahanya tanpa perlu khawatir terhadap kerugian yang dialami.

PT Asuransi Tri Pakarta memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar dibeberapa kota besar diwilayah Indonesia yaitu sebanyak 17 Kantor Cabang dan 34 Kantor Perwakilan dengan jumlah pegawai sebanyak 451 Orang, menyediakan berbagai produk asuransi umum seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi gempa bumi, asuransi rekayasa serta produk – produk asuransi lainnya. Dengan dukungan tekhnologi dan sumberdaya yang baik PT Asuransi Tri Pakarta senantiasa siap untuk terus berupaya memenuhi komitmen nya untuk memberikan yang terbaik.