Pembayaran Klaim Asuransi Hotel Ombak Group dan Hotel Best Western

Pembayaran Klaim Asuransi Hotel Ombak Group dan Hotel Best Western

Pembayaran Klaim Asuransi Hotel Ombak Group dan Hotel Best Western

PT Asuransi Tri Pakarta merupakan perusahaan asuransi umum yang didirikan pada tanggal 21 Agustus 1978 diBogor oleh Insan Bank Negara Indonesia dan terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Posisi pemegang saham mayoritas PT Asuransi Tri Pakarta saat ini adalah Dana Pensiun Bank Negara Indonesia dan pemegang saham lainnya adalah PT Asuransi Wahana Tata dan PT Tri Handayani Utama.

Hari ini tanggal 21 Agustus 2019, PT Asuransi Tri Pakarta memperingati hari ulang tahunnya ke 41 tahun. Suatu usaha yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan sekaligus juga usia yang membuat PT Asuransi Tri Pakarta semakin matang karena diterpa berbagai tantangan dan hambatan sejak awal berdirinya, hasilnya hingga saat ini Tripa masih kokoh berdiri sebagai salah satu perusahaan asuransi kerugian yang cukup diperhitungkan. Berbagai penghargaan diperoleh perusahaan diantaranya sebagai Perusahaan Asuransi Kerugian dengan Predikat Sangat Bagus untuk kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp. 500 Milyar s/d. Rp. 1 Triliun versi Majalah Infobank dan juga Best Syariah Insurance untuk kategori Asset diatas Rp. 100 Milyar versi Majalah Investor.

Dalam kesempatan peringatan acara syukuran ulang tahun yang ke 41 di Kantor Pusat Jln, Falatehan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan secara simbolis juga menyerahkan pembayaran klaim asuransi kepada nasabah yang mengalami kerugian akibat kejadian gempa bumi beberapa waktu lalu di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan di Palu, Sulawesi Tengah.

Penyerahan klaim secara simbolis diserahkan langsung oleh Agung Abadi selaku Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta kepada Kadek Swastika selaku Chief Financial Officer PT Ombak Group yang menaungi Hotel Ombak Sunset, Hotel Vila Ombak dan Hotel Ombak Paradise. Ketiga hotel tersebut mengalami kerusakan akibat gempa bumi pada tanggal 28 September 2018 dengan total penggantian kerugian yang telah dibayarkan oleh PT Asuransi Tri Pakarta mencapai Rp 69.753.390.756,00. PT Ombak Group bergerak dalam bidang Pariwisata dan menyediakan hospitality dan produk pariwisata, memiliki dan mengelola berbagai jaringan hotel dan resort yang berada di Lombok dan Makassar. Ombak Group telah memiliki polis asuransi gempa bumi dari PT Asuransi Tri Pakarta dan telah menjadi nasabah PT Asuransi Tri Pakarta sejak tahun 2010. Ombak Group berhak mendapatkan penggantian kerugian sebagaimana jaminan polis asuransi gempa yang dimilikinya.

Dalam kesempatan yang sama PT Asuransi Tri Pakarta juga menyerahkan secara simbolis pembayaran klaim kepada PT Coco Citra Celebes selaku pengelola Hotel Best Western Coco Palu yang diterima langsung oleh Jansen Antolis selaku pemilik hotel. Total kerugian Hotel Best Western Coco Palu akibat gempa sebesar Rp. 43.700.763.114,- dan kerugian tersebut dijamin dalam polis asuransi gempa bumi yang dimiliki oleh PT Coco Citra Celebes. Perusahaan telah menjadi nasabah PT Asuransi Tri Pakarta sejak tahun 2014.

Tentunya pembayaran klaim tersebut adalah sebagai wujud komitmen perusahaan dalam memenuhi kewajibannya kepada nasabah sebagaimana ketentuan polis dan dilain sisi adalah juga untuk mendukung kegiatan bisnis/usaha tertanggung sehingga tertanggung tetap dapat memiliki kepastian dalam melanjutkan kegiatan usahanya tanpa perlu khawatir terhadap kerugian yang dialami.

PT Asuransi Tri Pakarta memiliki jaringan kantor cabang yang tersebar dibeberapa kota besar diwilayah Indonesia yaitu sebanyak 17 Kantor Cabang dan 34 Kantor Perwakilan dengan jumlah pegawai sebanyak 451 Orang, menyediakan berbagai produk asuransi umum seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor, asuransi gempa bumi, asuransi rekayasa serta produk – produk asuransi lainnya. Dengan dukungan tekhnologi dan sumberdaya yang baik PT Asuransi Tri Pakarta senantiasa siap untuk terus berupaya memenuhi komitmen nya untuk memberikan yang terbaik.

Jakarta, 21 Agustus 2019

Direksi






( Agung Abadi )
Direktur Utama

Share This : Facebook Twitter Google LinkedIn